TapCash

Kartu e-money (electronic money) adalah kartu yang memiliki fungsi sebagai uang digital.

Kartu e-money ini termasuk dalam kartu prabayar yang memiliki nilai uang yang tersimpan secara elektronik dalam media server atau chip.

Saldo di kartu e-money adalah nilai dari uang Anda yang tersimpan, uang di e-money bisa digunakan untuk beragam pembayaran di merchant / toko yang menerima pembayaran dengan e-money.

 

Saat ini kehadiran produk elektronik money menjadi sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi sekarang ada kebijakan baru dari pemerintah untuk pembayaran tol secara non tunai.

Bayar tol dengan eletronik money sebetulnya bukan hal baru, hanya saja tadinya hal ini hanya berlaku di tol tertentu saja.

Mulai Oktober 2017, semua tol akan otomatis menerapkan sistem pembayaran cashless alias nontunai, yakni menggunakan kartu.

Jadi anda tak perlu repot lagi menyiapkan uang tunai untuk membayar tol. Cukup sediakan kartu elektronik money yang sudah terisi saldo tentunya.

 

Namun ternyata, tidak semua e-money dapat digunakan sebagai E-Toll. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam memilih e-money untuk membayar tol dengan metode cashless.

Jangan sampai sudah sampai berada di pintu tol untuk membayar, ternyata kartu yang digunakan tidak bisa untuk membayar tol.

Hal tersebut sungguh sangat menyebalkan, belum lagi ada antrean mobil di belakang. Anda tentu tidak bisa mundur.

 

Ada beberapa kartu e-money yang disarankan untuk membayar E-Toll. Apa saja?

 

  1. E-Toll Card BPJT. Merupakan e-money keluaran Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
  2. Mandiri E-Money, EToll Card, Gaz Card, Indomaret Card. Merupakan e-money keluaran Bank Mandiri.
  3. BRI Brizzi. Merupakan e-money keluaran Bank BRI.
  4. BNI Tapcash. Merupakan e-money keluaran Bank BNI.
  5. BTN Blink. Merupakan e-money keluaran Bank BTN.
  6. BCA Flazz. Merupakan e-money keluaran Bank BCA.

 

Keunggulan Bayar Tol dengan E-Money

 

  1. Tidak Perlu Antre Panjang

Beruntung bagi Anda yang sudah sejak lama menggunakan e-money sebagai metode pembayaran jalan tol. Ini karena Anda sudah merasakan manfaatnya sejak lama, yaitu tidak perlu mengantre panjang di gerbang tol.

Gardu tol yang melayani pembayaran tunai cenderung lebih panjang antreannya dibandingkan Gerbang Tol Otomatis (GTO).

 

  1. Tidak Usah Membawa Uang Tunai Berlebih

Anda tidak perlu lagi repot-repot mengumpulkan “uang kecil” untuk membayar tol, atau membawa uang lebih di dompet. Tinggal isi ulang saja saldo e-money Anda sesuai kebutuhan, maka kartu e-money pun siap dibawa bepergian.

 

  1. Proses Pembayaran Cepat

Karena metode pembayaran yang digunakan cashless, proses transaksi di gerbang tol pun semakin cepat. Ini karena Anda tinggal menempelkan kartu pada gardu tol otomatis dan palang gerbang tol pun akan otomatis terbuka.

 

  1. Tidak Repot Mengurus Kembalian

Apabila menggunakan uang pecahan besar, semisal Rp50.000 dan Rp100.000 untuk membayar tol, pastinya Anda akan menerima uang kembalian. Kadang para pengemudi agak kerepotan mengurus uang kembalian ini, terlebih uang receh. Mereka diharuskan fokus dalam menyetir mobil, jadi kadang uang kembalian asal diletakan saja pada dashboard mobil.

 

  1. Bisa Menggunakan E-Toll Pass

Apa itu E-Toll Pass? E-Toll Pass merupakan sebuah mesin yang dipasangkan di sisi atas dashboard mobil dekat kaca depan untuk melakukan pembayaran tol secara otomatis. Sehingga, pengemudi tidak lagi repot untuk membuka kaca dan menempelkan kartu E-Toll pada gardu tol.

Bagaimana caranya? Tempelkan kartu e-money pada E-Toll Pass, melaju lah pada gerbang tol yang memiliki E-Toll Pass reader, gerbang tol akan secara otomatis membaca kartu e-money pada mobil Anda dan memotong saldo sesuai harga tol yang dilalui. Kemudian, palang gardu pun terbuka secara otomatis. Praktis kan.

Sayangnya, belum semua pintu tol menerapkan sistem seperti itu. Mungkin di suatu hari nanti semua gerbang tol sudah dilengkapi dengan sistem tersebut, seiring dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan seluruh pembayaran tol lewat kartu.

 

Di server aplikasibayar.com kami sudah menyediakan isi ulang salah satu dari Emoney dari Bank BNI yaitu BNI TapCash.

 

TP10

TapCash BNI 10.000

 

TP20

Tapcash BNI 20.000

 

TP50

Tapcash BNI 50.000

 

TP100

Tapcash BNI 100.000

 

TP250

Tapcash BNI 250.000

 

TP500

Tapcash BNI 500.000

 

Untuk cek harga silahkan ketik HRG.TAPCASH-BNI.PIN atau via telegram center @aplikasibayar_bot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *